Tuesday, November 9, 2021

Pernah terpikir untuk ikut mengiringi musik dengan keyboard seperti seorang yang sudah profesional? Ya, sekarang ini dapat dilakukan dengan mudah menggunakan keyboard yang mendukung untuk fungsi ini, contohnya keyboard Yamaha PSR-E373.

Lalu kenapa saya bicara mengenai keyboard ini? Iya sebenarnya saya tempo hari berhasil menjual keyboard Roland GW-7 yang dulu dibeli sekitar bulan April 2011 (sudah tua banget yah tuh keyboard😅), dan sudah mulai menunjukkan gejala-gejala mau rusak : LCD banyak tulisan yang hilang, dan keyboard sulit untuk di "ON", perlu berkali-kali di "ON" dan "OFF" baru bisa benar-benar "ON". Si pembeli juga sudah tahu kondisi ini sehingga harga keyboard juga telah saya discount 50% pada saat dijual. Singkat cerita, setelah berhasil dijual, saya langsung menggantinya dengan Yamaha PSR-E373. Ada sesuatu yang membuat saya tertarik dengan keyboard PSR-E373, adalah fasilitasnya yang sudah mumpuni, kualitas suara yang sangat bagus (untuk sound piano lebih bagus PSR-E373 dari pada Roland GW-7) dan fasilitas perekaman/recording menggunakan "Melody Suppressor". Fungsi ini memungkinkan kita untuk mengiringi musik secara langsung dengan keyboard dengan mengurangi suara vokal dari musiknya itu sendiri, cukup canggih bukan😃? Ok coba simak iringan lagu berikut ini "When all is said and done". 

Dengan teknologi baru ini, latihan pengiringan musik menjadi lebih seru dan mudah ya😄..

No comments:

Post a Comment