Wednesday, January 6, 2016


Merry Christmas 2015 and Happy New Year 2016 !

Di tahun 2016 ini saya berencana untuk melanjutkan belajar mengenai pemahaman teori musik, karena sudah hampir 3 bulan (Oktober ~ Desember 2015) saya hanya latihan "arrangement" lagu2 sederhana. Intinya adalah mencari chords + not sendiri dari lagu yang saya dengar dan memainkannya di piano. Karena pengetahunan tentang teori musik ini masih kurang, hasil lagunya-pun menurut saya masih belum optimal, jadi perlu pembelajaran lagi. Rencananya juga yang sudah pasti akan meng-upload beberapa video permainan musik saya sebagai referensi belajar musik melalui web ini.
Ok, lalu bagaimana dengan rencana anda dalam hubungannya dengan bermain musik di tahun 2016 ini? Cobalah latihan dengan teratur, jangan terlalu lama "pause" (seminggu atau lebih), tentukan target pembelajaran dengan jelas, pasti anda akan mengalami kemajuan dalam bermain musik :-)

No comments:

Post a Comment